Pengertian atau definisi Pasar Online
Istilah Pasar Online pasti terdengar agak asing. Karena yang biasa terlintas di pendengaran kita adalah toko online. Sebenarnya istilah keduanya tersebut tidak jauh beda, dan saya kira sebagai warga negara Indonesia pasti udah bisa membedakan antara toko dan pasar tanpa harus saya jelaskan panjang lebar. tapi di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang pasar online.
Apa yang di maksut pasar online itu ? Dari Segi Bahasa, Pasar online dibagi menjadi 2 suku kata, PASAR dan ONLINE. Menurut kamus besar Bahasa Indonesia,
PASAR berarti Pusat Perdagangan atau Tempat bertemunya permintaan dan penawaran. Pasar adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur dimana usaha menjual barang, jasa dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Barang dan jasa yang dijual menggunakan alat pembayaran yang sah seperti uang fiat.
Sedangkan ONLINE terjemahan bahasa indonesianya adalah dalam jaringan atau disingkat daring menurut Wikipedia adalah keadaan dimana seseorang terhubung kedalam jaringan ataupun sistem yang lebih besar dan dapat pasang iklan gratis. Jadi dari kedua pengertian secara bahasa tersebut kita bisa menyimpulkan pasar online sebagaitempat terjadinya aktiftas perdagangan atau jual beli barang melalui internet. namun seiring bertambahnya modernisasi zaman istilan pasar online sering di sebut B2B (bisnis to bisnis)
Di berbagai negara sudah banyak di terapkan kinerja B2B, namun di Indonesia masih beberapa, salah satu contohnya adalah Produk Anda Dot Com. Mungkin masih begitu asing, ya karna perusahaan jasa periklanan ini masih baru alias new. untuk kritik dan saran atu hanya Sekedar melihat-lihat silahkan kunjungi link di bawah ini.
The post Pengertian atau definisi Pasar Online appeared first on Idamanku.
Komentar